Kalahkan Brunei, ini kunci sukses Indonesia

Kalahkan Brunei, ini kunci sukses Indonesia. Lega rasanya tim nasional Indonesia U18 akhirnya lolos ke semifinal piala AFF 2017. Setelah sebelumnya sempat ketar ketir lantaran kalah 0:3 dari Vietnam. Seperti dikutip dari laman kompas.com (13/09/2017) kunci sukses kemenangan timnas Indonesia adalah semangat, pantang menyerah dan bertarung terus sepanjang pertandingan.

Timnas Indonesia memang bermain kesetanan. Babak pertama belum usai, timnas Indonesia sudah melesakkan enam gol ke gawang Brunei. Babak kedua, pemain timnas mendapat tambahan keuntungan dengan menurunnya permainan Brunei sehingga garuda muda berhasil menambah dua gol lagi.

Hasil ini membawa garuda muda lolos ke semifinal sekaligus menggeser Vietnam sebagai pemuncak klasemen grup B. Vietnam sendiri yang mengalahkan Indonesia 3:0 harus menelan pil pahit kalah dari tuan rumah 1:2 dan gagal lolos ke semifinal. Indonesia dan tuan rumah Myanmar mewakili grup B sebagai juara dan runner up klasemen grup.

Sementara di grup A, Malaysia dan Thailand lolos ke semifinal. Indonesia sebagai juara grup B akan menghadapi Thailand yang menjadi runner up di grup A. Sedangkan Myanmar akan menghadapi Malaysia yang menjadi juara grup A.

Pertandingan semifinal piala AFF akan berlangsung hari jumat (15/09/17) Semoga timnas Indonesia bisa terus memegang kunci suksesnya: semangat, pantang menyerah dan bertarung terus sepanjang pertandingan.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *