Semifinal piala AFF U19: Secara Individu Indonesia unggul, Thailand lebih tenang

Semifinal piala AFF U19: Secara Individu Indonesia unggul, Thailand lebih tenang. Itulah gambaran kedua tim yang akan bertanding di pertandingan pertama semifinal piala AFF U19 di Myanmar. Indonesia sebagai juara grup B bertemu dengan Thailand yang merupakan runner up grup A.

Secara individu, pemain-pemain tim nasional Indonesia memiliki keunggulan dibandingkan dengan pemain-pemain tim nasional Thailand. Pelatih timnas Thailand, Marc Alavedra Palacios menyadari hal itu. Seperti dilansir dari Cnn.Indonesia dalam menghadapi timnas Indonesia yang memiliki keunggulan individual, Marc Palacios menekankan anak-anak didikannya untuk bermain secara kolektif. Dengan kesolidan tim, Thailand berharap bisa meredam gerak lincah pemain timnas Indonesia.

Thailand memiliki kelebihan lain, yaitu mereka bisa bermain tenang. Mereka nyaris tak pernah melakukan kesalahan fatal. Umpan-umpannya selalu akurat dan cepat sehingga lawan kerepotan. Inilah yang dimaksud dengan kesolidan tim.

Lalu bagaimana dengan timnas Indonesia? Pelatih timnas Thailand sudah mengakui skil individu pemain Indonesia yang lebih bagus dari skil individu pemain timnas Thailand. Hanya saja mungkin mental pemain yang kadang masih perlu ditingkatkan agar bisa mengimbangi ketenangan pemain-pemain Thailand.

Jangan lupa juga kunci sukses kemenangan timnas Indonesia saat mengalahkan yakni semangat, pantang menyerah dan bertarung terus sepanjang pertandingan.

Berikut ini video prediksi pertandingan Indonesia – Thailand yang dibuat oleh pegiat sosmed.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *