Jonru Ginting diperiksa untuk kasus ujaran kebencian

Jonru Ginting diperiksa untuk kasus ujaran kebencian. Pegiat media sosial Jonru Ginting atau yang lebih dikenal dengan Jonru memenuhi panggilan polisi. Kamis sore kemarin Jonru datang ke Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya untuk diperiksa sebagai saksi. Jonru dilaporkan atas tudingan menyebarkan ujaran kebencian di media sosial. Laporan tersebut datang dari Muannas Al Aidid.

Laporan Muanas diterima polisi dalam laporan bernomor: LP/4153/ VIII/2017/ PMJ/Dit. Reskrimsus. Polisi menyertakan Pasal 28 ayat 2 Juncto Pasal 45 ayat 2 Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Undang-undang RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dalam laporan ini.

Berita pemeriksaan Jonru masuk trending topic di Google. Lebih dari 5000 orang melakukan pencarian berita terkait pemeriksaan Jonru.

 

 

Terkait dengan kasus yang menjeratnya, Jonru mengatakan ia tidak melakukan ujaran kebencian. Menurutnya seperti dikutip dari kompas.com adalah twit atau statusnya di sosial media yang dpelintir orang (spin) sehingga dirinya dianggap menyebarkan kebencian.

Datang dengan ditemani pengacaranya, Jonru mengatakan tidak melakukan persiapan khusus untuk menjalani pemeriksaan.

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *