Penembakan di Vegas, media nasional buat judul tendensius

Penembakan di Vegas, media nasional Buat judul tendensius. Tragedi penembakan di Las Vegas, Amerika Serikat hingga berita ini diturunkan menewaskan 59 orang dengan ratusan korban luka-luka. Pelaku teror di sebuah konser musik itu bernama Stephen Paddock. Dikutip dari BBC.com pelaku adalah seorang bekas akuntan yang kaya raya.

Ia tidak memiliki catatan kriminal sebelumnya. Hanya saja menurut tetangganya, Paddock memiliki perilaku ganjil. Tidak dijelaskan perilaku ganjil seperti apa yang dimiliki Paddock. Selain berperilaku ganjil Paddock juga dikenal sebagai penjudi profesional.

 

 

Informasi ini sangat berbeda dengan media-media nasional yang sempat menulis pelaku adalah seorang mualaf. Tanpa mengurangi rasa duka kepada keluarga korban atas kehilangan mereka anggota keluarga yang menjadi korban, informasi dengan judul tendensius yang dilakukan media-media nasional menuai kritikan.

 

 

Kegeraman netizen akan framing yang dinilai menyudutkan Islam ini bisa terlihat dari chirpstory ini. Kritikan yang begitu cepat beredar di sosial media, akhirnya ditanggapi pihak Kompas sebagai salah satu media yang membuat judul dengan framing menyudutkan.

 

 

Meski sudah ditanggapi dan berjanji akan membuat berita bantahan, pemberitaan tendensius yang terlanjur keluar ini sangat disayangkan. Apalagi media seperti kompas merupakan media besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *