GIF Sex WhatsApp Paksa Ortu Lebih Awasi Penggunaan HP oleh Anak anak

GIF Sex WhatsApp Paksa Ortu Lebih Awasi Penggunaan HP oleh Anak anak. Belakangan ramai di grup whatsapp tentang fitur GIF yang menampilkan adegan sex di aplikasi chat whatsapp. Mereka resah dengan fitur ini, khawatir akan mudah dilihat oleh anak-anak.

Menanggapi keresahan ini Whatsapp menyampaikan pernyataannya seperti dilansir dari tempo.co (6/11/17)

“Kami tidak bisa memonitor GIF di WhatsApp karena konten di WhatsApp memiliki enkripsi end-to-end.”

Fitur GIF dikenalkan WhatsApp tahun 2016 melalui telepon seluler dengan sistem iOS terlebih dulu, disusul pengguna WhatsApp dengan ponsel berbasis Android pada bulan Maret 2017. Fitur ini adalah kerja sama antara WhatsApp dan produsen GIF ternama, Giphy.

Sebenarnya Whatsapp sudah berusaha menghindari konten GIF yang tak pantas bagi anak-anak dengan pembatasan umur. Dalam keterangan terms of service laman blog perusahaan WhatsApp dijelaskan bahwa aplikasi ini memang tidak ditujukan untuk anak-anak di bawah 13 tahun.

Di lamannya, Whatsapp menulis bahwa “Anda harus berumur 13 tahun untuk menggunakan layanan kami.” Beberapa negara yang bekerja sama dengan Whatsapp juga mengharuskan penggunaan di bawah pengawasan orangtua.

Namun sayangnya, banyak pengguna yang memalsukan tanggal dan tahun kelahiran saat mendaftar untuk mengggunakan  Whatsapp.

Pemerintah melalui kemenkominfo telah meminta Facebook perusahaan induk Whatsapp untuk menghapus konten yang meresahkan masyarakat di Indonesia.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *