Tips Bagaimana Mengingat Semua Yang Kita Pelajari

Tips bagaimana mengingat semua yang kita pelajari. Temen-temen pernah ga sih ngalami hal seperti ini? Kita sudah belajar, mengingat tapi kemudian lupa. Nah Tech Insider memberikan tips bagaimana kita terus ingat apa saja yang sudah pernah masuk dalam ingatan kita.

Saat kita sedang belajar pelajaran yang sulit sebenarnya kita sedang mengeluarkan kemampuan terbaik kita dalam proses belajar. Seperti kita mengangkat beban atau barbel yang sangat berat, setiap kita berhasil mengangkat dan menambah beban sebenarnya kemampuan kita pun ikut naik. Oleh karena itu kita harus terus menguji otak kita dengan sesuatu yang lebih sulit.

 

 

Flash card adalah salah satu cara untuk mempermudah mengingat sesuatu, untuk mengasah otak kita merekam hal yang baru. Flash card memaksa otak kita untuk mengingat sesuatu yang baru terus menerus. Kalau kita terlalu mudah belajar justru malah lebih mudah lagi untuk lupa.

Bagaimana kalau kita mengingat orang yang belum lama kita kenal? Misalnya namanya Justin dari Kanada. Pada hari itu mungkin kita berkenalan dengan banyak orang. Bagaimana mengingatnya satu per satu? Hubungkanlah sesuatu yang baru itu dengan apa yang sudah kita kenal. Misalnya Justin dari Kanada. Elaborasikan apa yang menghubungkan dengan kanada dan nama Justin; Justin Trudeau (PM Kanada) dan Justin Bieber (selebriti). Dengan demikian kita akan lebih mudah membongkar memory kita.

Lebih jelasnya simak video ini

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *