Lewat “Kartu Kuning” Ini Pesan Yang Ingin Disampaikan Ketua BEM UI Kepada Presiden Jokowi

Lewat “Kartu Kuning” Ini Pesan Yang Ingin Disampaikan Ketua BEM UI Kepada Presiden Jokowi. Media sosial kemarin sempat dikejutkan dengan aksi berani seorang mahasiswa di kampus Universitas Indonesia. Mahasiswa yang diketahui bernama Zaadit Taqwa adalah mahasiswa UI yang juga merupakan ketua BEM UI.

Lewat “kartu kuning” Zaadit melalui konferensi pers seperti dikutip dari detiknews mengatakan bahwa itu adalah peringatan bagi Presiden Jokowi bahwa masih banyak tugas Presiden Jokowi yang belum selesai.

Zaadit menyatakan bahwa ada tiga hal yang menjadi sorotan BEM UI, yakni soal kasus gizi buruk di Asmat, Papua. Lalu tentang wacana pengangkatan pejabat gubernur dari kalangan Polri aktif. Juga tentang penolakan BEM UI terhadap draf Permendikti tentang organisasi mahasiswa yang dinilai akan mengekang dan membatasi pergerakan mahasiswa.

Aksi Zaadit di balairung UI di acara Dies Natalis UI ke 68 dihalau paspampres. Meski demikian banyak yang memuji keberanian Zaadit yang menyebut penyampaian kritik Zaadit masih dalam tahap kesantunan. Netizen ada juga yang membandingkan aksi demo saat Indonesia dipimpin Presiden SBY. Saat itu ada peserta demo yang membawa sapi dengan bertuliskan SiBuYa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *