Tips Sehat Puasa Saatnya Kurangi Gula

Tips Sehat Puasa Saatnya Kurangi Gula. Puasa adalah saat yang tepat untuk kita mengatur tak hanya meningkatkan keimanan kita tapi juga untuk kembali pola hidup dan konsumsi makanan kita. Kalau untuk meningkatkan keimanan kita, banyak yang bisa kita lakukan seperti seusai santai sahur tidak tidur lagi dan ikut sholat berjamaah di masjid (terutama untuk laki-laki), usahakan selalu sholat di awal waktu dan membaca Al Quran lebih sering usai sholat, mengikuti pengajian-pengajian dan tak ketinggalan sholat taraweh dan sholat sunat lainnya.

Lalu bagaimana dengan pola makanan? Salah satu yang bisa kita lakukan adalah mengurangi gula. Memang benar kita dianjurkan berbuka dengan yang manis tak bukan berarti seterusnya kita makan yang manis-manis, seperti usai minum teh manis, lalu kolak, dan kue-kue manis lainnya.

Selama berpuasa, kadar gula darah menurun sehingga Anda biasanya ingin makanan manis setelah berbuka. Padahal, terlalu banyak makanan manis bisa membuat nafsu makan tak terkontrol.

Bukankah kita dianjurkan berbuka dengan kurma 3 butir? Itu sebenarnya sudah cukup ditambah air putih untuk membasahi kerongkongan yang kering.

Kalau anda merasa masih kurang, ada cara yang cerdas yang bisa dilakukan yaitu dengan meminum satu sachet Proargi9 Plus dengan 250ml air dingin. Kandungan didalam Proargi9 plus akan menggantikan kadar gula yang hilang di badan Anda selama puasa seharian.

Selamat mencoba semoga ibadah puasa kita diterima oleh Allah SWT.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *