Klinik puasa di Rusia laris didatangi orang yang mau kurangi berat badan

Klinik puasa di Rusia laris didatangi orang yang mau kurangi berat badan. Klinik ini benar-benar klinik yang menyarankan berpuasa untuk para pasiennya. Klinik ini lebih terlihat seperti spa karena lingkungan di dalamnya memberikan kenyamanan dan ketenangan bagi pasien-pasiennya.

Situs Rbth.com melaporkan bahwa tujuan para pasien datang ke klinik puasa ini bermacam-macam. Ada yang ingin membersihkan tubuh dari asupan makanan yang tidak baik bagi tubuh, ada yang ingin menenangkan diri, dan yang paling banyak adalah ingin menurunkan berat badan.

 

Para pasien diingatkan untuk mengambil waktu seminggu untuk menjalani terapi puasa di klinik ini. Salah seorang pelaku puasa yang sudah rutin di klinik ini mengakui puasa terasa berat di hari pertama dan kedua tapi di hari ketiga dan seterusnya tubuh mulai terbiasa dan menjadi lebih relax.

Di dalam klinik tersedia kegiatan-kegiatan seperti yoga dan kegiatan lain yang mendukung program puasa. Untuk menghabiskan waktu, pasien bisa melakukan kegiatan renang, massage, bermain catur, sauna, mengikuti kuliah sehingga waktu berjalan tanpa terasa dan tidak membosankan.

 

 

Klinik puasa di Rusia menurut Rbth.com semakin diminati kaum expat yang bekerja di Rusia. Salah satu expat asal Jerman mengatakan klinik puasa di Rusia lebih menenangkan karena berada di alam asli Rusia yang jauh dari kota, tidak ada gangguan sama sekali selama menjalani program puasa selama seminggu. Pasien expat lain mengatakan ia senang melakukan puasa di klinik karena kegiatan dilakukan bersama-sama dengan komunitas orang yang juga bertujuan sama.

Alasan lain kenapa klinik puasa di Rusia diminati karena harganya yang menurut pasien tergolong murah sekitar USD 340 . Seorang pasien asal Jerman bernama Thomas mengatakan harga ini masih setengah dari yang ditawarkan klinik serupa di Jerman. USD 340 kalau dirupiahkan sekitar Rp. 5juta lebih. Berarti tarif klinik puasa di Jerman sekitar Rp. 10 jutaan.

 

Beruntung sekali kita yang berada di Indonesia, bisa melakukan puasa kapan pun tanpa harus ikut klinik. Seandainya ingin puasa secara bersama-sama kita bisa melakukannya di bulan suci Ramadhan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *