Inilah Cara Menulis Artikel SEO Friendly yang Berkualitas

Inilah cara menulis artikel SEO friendly yang berkualitas. Di dunia digital seperti saat ini, memiliki sebuah website menjadi sebuah keharusan bagi para pelaku usaha. Website adalah sebuah kartu nama, brosur dan juga portal yang berisi segala informasi yang bisa dibutuhkan calon konsumen Anda. Agar sebuah website dikenal oleh calon konsumennya, website tersebut harus secara rutin mempublikasikan artikel-artikel menarik yang tentu saja berkaitan dengan informasi perusahaan. Bisa saja sebuah perusahaan menggunakan iklan di Facebook atau Google agar lebih cepat dikenal di dunia maya. Meski sudah menggunakan iklan, ada baiknya website tersebut tetap mempublikasikan artikel-artikel untuk membangun interaksi yang sehat dengan calon konsumen atau yang sudah menjadi konsumen.

Menulis artikel di media cetak dan media online pada dasarnya sama saja. Sebuah website yang menggunakan bahasa Indonesia sebaiknya menggunakan kaidah bahasa Indonesia yang baik yang di dalamnya terdapat subyek predikat obyek ditambah keterangan atau SPOK. Hanya saja untuk media online ada trik tersendiri agar artikel yang kita publikasikan cepat mengena di calon konsumen.

 

 

Beberapa cara yang digunakan untuk menulis artikel yang SEO friendly adalah dengan menggunakan kata kunci atau keyword yang tepat. Kata kunci ini ditempatkan dalam judul dan badan artikel. Sebelum membuat judul, lakukanlah riset kecil untuk mengetahui sejauh mana kebutuhan orang terhadap kata kunci yang akan kita gunakan.┬áKata kunci bisa kita tulis berulang-ulang dalam artikel namun hati-hati dan jangan berlebihan. Google menyukai artikel yang natural. Meskipun kita menulis dalam bahasa yang tidak dimengerti Google, namun tetap saja Google bisa mendeteksi ada upaya “mengelabui” algoritma Google dengan memasukkan kata kunci berulang-ulang.

 

 

Berapa banyak kata yang cukup agar sebuah artikel bisa cepat terindex Google? minimal 300 kata ditambah dengan minimal tiga foto. Jangan lupakan foto ya. Google sangat mengapresiasi foto asli. Foto asli ini bisa lebih mendukung artikel agar SEO friendly jika pada atribut diberi berupa kata kunci yang sama digunakan dalam artikel.

Jika Anda membuat artikel asli dengan foto asli dan kata kunci yang tepat serta diproduksi rutin setiap hari akan sangat membantu website Anda cepat dikenal publik. Jika artikel yang Anda publikasikan dibutuhkan pembaca, maka pasti akan mendatangkan trafik yang berpotensi menciptakan closing.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *