Tips Mudah Agar Youtube Banyak Viewer

Tips Mudah Agar Youtube Banyak Viewer. Youtube telah menjadi mesin pencari nomor dua paling populer di dunia saat ini. Kebiasaan orang menonton Youtube kini semakin lama durasinya dibandingkan menonton televisi. Ini tentunya menjadi kabar gembira untuk Anda yang gemar membuat video dan mengunggahnya ke Youtube.

Video blogger yang rutin mengupload video ke Youtube tidak hanya berpotensi menghasilkan uang dari program monetize Youtube tapi juga menjual produk-produk dan jasa melalui video mereka. Youtube bisa dengan mudah membantu video Anda ditemukan oleh netizen yang suka dengan video Anda. Anda tinggal melakukan tips sederhana ini.

Yang pertama sekali Anda perlu buat adalah membuat sebuah video dengan satu topik kata kunci. Meskipun kelihatannya sederhana tapi banyak orang yang melupakan atau malah mengabaikan tips ini. Membuat video dengan satu kata kunci yang konsisten akan memudahkan Youtube menaikkan video Anda. Pilihlah niche yang Anda suka. Misalnya Anda suka memasak, lebih spesifik lagi masakan yang cara bikinnya dengan dibakar. Fokuslah pada kata kunci barbeque misalnya. Anda tentu bisa memilih kata kunci lain yang lebih lokal dan membumi.

 

 

Berawal dari kata kunci pekerjaan Anda selanjutnya akan lebih mudah. Anda akan terbantukan untuk memilih jenis informasi sesuai dengan kata kunci untuk membuat video-video berikut untuk kanal Youtube Anda. Kata kunci kemudian bisa dikembangkan dalam judul video Anda, penjelasan lebih detail dalam kolom deskripsi, tags, dan jangan lupa nama file video Anda pun bisa dimaksimalkan untuk mendukung search engine optimization (SEO) kanal Youtube Anda.

Sesekali lihatlah di kolom search Youtube kata kunci yang populer menggunakan kata kunci yang sama atau mirip dengan Anda. Lihatlah seperti apa video yang paling populer. Pelajari dan analisa mengapa video tersebut bisa populer di Youtube. Sedikit banyak itu akan membantu memberikan gambaran kepada Anda bagaimana video yang disukai oleh netizen.

 

 

Oh ya jangan lupa, meski durasi menonton netizen di Youtube meningkat tapi tetaplah membuat video yang pendek tapi berkesan. Kurang lebih lima menit sudah cukup. Gunakan energi Anda untuk membuat video-video lain yang sesuai kata kunci niche Anda dan upload lah secara rutin sesuai kemampuan Anda. Masih banyak tips SEO Youtube lain yang nanti akan saya bagikan. Selamat memulai … 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *